18.8 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Airsoft Gun dan Bahan Peledak Disita, Densus 88: Terduga Teroris Jakbar Berafiliasi Jaringan ISIS

Menurut Aswin, kedua tersangka itu juga telah merencanakan aksi teror dengan telah merakit bahan-bahan peledak di lokasi penangkapan.

“Berdasarkan penyidikan yang dilakukan, diketahui dua orang ini telah merakit bahan peledak yang sudah diamankan penyidik Densus 88,” sebutnya.

Selain itu, keduanya juga disebut terlibat aktif mengajak masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi di kelompok Daulah Islamiyah.

“Yang bersangkutan mengibarkan bendera ISIS sembari memegang senjata disertai dengan statemen atau ajakan untuk mendukung keberadaan Daulah Islamiyah atau ISIS,” bebernya.

Baca juga : Densus 88 Sergap 6 Terduga Teroris, 2 Orang Tewas

Sebelumnya, Densus 88 Polri sempat menangkap inisial HOK (19) di Kelurahan Sisir Kecamatan Batu, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/7/24) sekitar pukul 19.15 WIB. HOK disebut sebagai simpatisan Daulah Islamiyah.

HOK yang merupakan pelajar hendak melakukan aksi teror bom bunuh diri dengan menggunakan bahan peledak jenis Triaceton Triperoxide (TATP). Aksi teror bom bunuh diri tersebut hendak dilakukan pada dua rumah ibadah di wilayah Malang.

Diketahui, Densus 88 Polri telah menangkap dua tersangka teror dari kelompok Daulah Islamiyah berinisial RJ dan AM di wilayah Jakarta Barat, pada Selasa (6/8/24). Dari lokasi penangkapan, Densus juga menyita bahan peledak hingga senjata airsoft gun. (cnn/hm18)

Related Articles

Latest Articles