17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

10 Polisi Terluka Akibat Ledakan di Detasemen Polda Jatim

Surabaya, MISTAR.ID

Sebanyak 10 orang personel kepolisian terluka akibat ledakan di kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jawa Timur (Jatim) di Surabaya.

“Saya pastikan tidak ada korban meninggal, jadi cuma 10 korban luka-luka,” sebut Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto usai meninjau lokasi kejadian ledakan, pada Senin (4/3/24) sore.

Diterangkan Imam, para korban mengalami luka sebab terkena serpihan kaca bangunan dampak dari ledakan tersebut.

Baca juga:Diduga Ini Sumber Ledakan di Detasemen Polda Jatim

Sebab ketika terjadi, para petugas sedang melakukan kegiatan latihan olah Tempat Kejadian (TKP) setelah ledakan di ruangan yang berjarak sekitar 10 meter dari tempat ledakan utama atau di gudang penyimpanan bahan peledak.

“Semua personel yang menjadi korban ledakan telah mendapatkan perawatan intensif di fasilitas kesehatan milik kepolisian,” sebut Kapolda.

“Alhamdulillah telah ditangani Rumah Sakit (RS) Bhayangkara dan tidak ada yang serius. Kami inapkan agar keadaannya dapat dilakukan observasi,” tambahnya.

Kapolda juga menyatakan, persentase kerusakan di Kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob masih dilakukan pengecekan, termasuk gedung di sekitaran lokasi kejadian.

Baca juga:Ledakan Terjadi di Markas Brimob Polda Jatim, Bangunan dan Mobil Rusak

“Salah satunya kantor Kecamatan dan Kodim, termasuk kaca di detasemen pecah karena efek getaran yang kuat. Kami tengah melakukan pendataan,” tuturnya.

Pihaknya juga siap membantu warga setempat jika rumahnya mengalami kerusakan efek peristiwa tersebut.

Senin (4/3/24) pagi warga di Jalan Gresik, Kota Surabaya dihebohkan dengan bunyi ledakan bersumber dari Kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles