13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

1 Keluarga WNI Belum Dievakuasi dari Palestina

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi memastikan masih ada satu keluarga warga Negara Indonesia (WNI) yang masih belum dievakuasi di Gaza, Palestina.

“Saat ini, ada satu keluarga yang masih dalam proses pemulangan ke Tanah Air,” jelas Retno dalam kegiatan Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/11/23).

Menurut Retno, keluarga tersebut terdiri dari satu bapak dan tiga anak. Sedangkan istri atau ibu mereka saat ini berada di Mesir dan dalam perjalanan pulang ke Indonesia.

“Selain itu, hari ini pemerintah akan mengevakuasi satu keluarga lain yang berada di Gaza Selatan,” tambahnya.

Baca juga: Massa Aksi Bela Palestina Juga Datangi Gedung Kedubes AS di Jakarta

Retno memastikan proses evakuasi bukanlah tugas yang mudah. Salah satu tantangan utama adalah masalah keamanan yang melibatkan upaya untuk melewati blokade Israel.

“Proses evakuasi sebelumnya di Gaza Utara harus menghadapi kendala keamanan hingga tiga kali sebelum berhasil,” jelasnya.

Ditambah lagi, serangan Israel bisa saja terjadi di tengah-tengah upaya evakuasi. Oleh karena itu, Retno meminta dukungan doa dari masyarakat Indonesia dalam menjalankan upaya evakuasi ini.

Baca juga: Sejumlah Pejabat yang Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Pada Aksi Bela Palestina hari ini, Menlu Retno juga membacakan puisi yang ditulisnya dengan judul Palestina Saudaraku. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles