19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Yonkav 6/Naga Karimata Evakuasi Korban Banjir

Medan, MISTAR.ID

Danyonkav 6/Naga Karimata, Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos memimpin evakuasi korban banjir yang melanda kawasan Deli Serdang dan Medan yang terjadi sejak Jumat (4/12/20).

Bekerja sama dengan personel Basarnas, BNPB, Kodim 0204/DS dan personel Yonarhanud 11/WBY dan warga sekitar personil Yonkav 6/NK, membantu melaksanakan evakuasi warga dan pembersihan pasca banjir yang menimpa warga Desa Tanjung Selamat.

Disela-sela kegiatan, Danyonkav 6/ Naga Karimata, Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, Sabtu (5/12/20) menegaskan, mendapat kabar ada bencana langsung menurunkan para personil untuk membantu korban akibat luapan air sungai.

Baca Juga: Polsek Sunggal Bagikan Nasi Bungkus pada Korban Banjir

Ini merupakan wujud keikhlasan dan kemanunggalan TNI menbantu warga yang tertimpa bencana alam.

Masih dalam imbauannya, diharapkan warga yang terkena banjir dapat menghimbau untuk mengutamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggu bantuan dari pemerintah setempat.

Baca Juga: Brimob Poldasu Bantu Evakuasi Korban Banjir

Kegiatan evakuasi korban banjir di mulai  pukul 03.00 Wib hingga seluruh warga yang menjadi korban dapat di evakuasi, jumlah warga yang telah dievakuasi sebanyak 35 KK atau kurang lebih 250 orang yang selanjutnya di tampung sementara di Aula kantor Desa Tanjung Selamat.

Saat ini dilokasi bencana banjir debit air yang menggenangi perkampungan sudah berangsur menurun sehingga memudahkan evakuasi dan pembersihan dilakukan oleh tim dari Basarnas, BNPB, TNI dan para Relawan.(amsal/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles