10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Wow, Seekor Domba Ini Terjual di Pelelangan Skotlandia Rp7,2 Miliar

MISTAR.ID
Seekor Domba texel, yang berasal dari pulau kecil texel, di lepas pantai Belanda, secara rutin mendapat harga tinggi di lelang karena daging tanpa lemak dan wol yang digunakan untuk benang kaus kaki.

Domba Texel bernama Double Diamond ini, yang dideskripsikan oleh banyak orang sebagai domba yang “sempurna secara genetik”, baru-baru ini menjadi domba termahal di dunia. Doba jantan itu terjual dengan harga USD490.000 (sekira Rp7,2 miliar) di sebuah lelang di Skotlandia.

Double Diamond, seekor domba luar biasa yang menampilkan genetika terbaik, membuat peternak domba di seluruh Inggris yang berusaha keras untuk mendapatkannya. Bahkan sebelum penjualan Texel Nasional Skotlandia di Lanark dimulai, beberapa peternak telah bermitra untuk menawar harga yang lebih tinggi untuk Double Diamond.

“Itu lebih menegangkan daripada kegembiraan,” kata Jeff Aiken, salah satu dari tiga peternak yang bersekutu untuk menawar Double Diamond, sebagaimana dilansir Oddity Central.

Baca Juga:Heboh Lahir Domba Bermata Satu

“Kami tahu itu akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Dia hanyalah hewan yang luar biasa, didukung oleh semua genetika terbaik. Ada sekitar tujuh atau delapan orang yang benar-benar menginginkannya dan itulah yang menyebabkan harga ini.”

Sebelum pelelangan, Aiken dan peternak lainnya telah memutuskan untuk menawar domba bersama-sama, tetapi karena persaingan semakin ketat, peternak ketiga bergabung dalam kemitraan. Jadi ketiganya berhasil mengalahkan semua orang, menawarkan 350.000 guinea (USD490.000) untuk Double Diamond. Rekor sebelumnya untuk seekor domba yang dijual di lelang mencapai lebih dari USD307.000, yang dibuat pada 2009.

Baca Juga:Band Noah Lelang Piringan Hitam

“Jangan salah paham, itu adalah jumlah uang yang tidak wajar untuk membayar seekor domba, dan itu pasti tidak akan menjadi cerminan komunitas petani,” kata Aiken.

Aiken dan dua rekannya akan berbagi, bergantian memelihara Double Diamond di peternakan mereka. Dia akan dipasangkan dengan betina berharga premium, dan seiring bertambahnya usia, spermanya akan dikumpulkan untuk inseminasi buatan, sehingga dia dapat terus mewariskan genetika yang luar biasa.

Satu hal yang pasti, Double Diamond akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menebus harganya yang luar biasa tinggi.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles