13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Waspada! Warnet Dijadikan Tempat Penggunaan Narkoba

Medan, MISTAR.ID
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut Brigjen Toga Panjaitan mengaku, pengguna narkoba memanfaatkan warung internet (Warnet) untuk mengkonsumsi narkoba. Hal itu dikatakannya saat memaparkan pengungkapan beberapa kasus narkoba di Kantor BNNP Sumut, Kamis (4/11/21).

“Jadi ada beberapa kasus yang kita ungkap. Salah satunya penggerebekan di beberapa warnet salah satunya Warnet Jalan Sei Wampu, hampir separuh pengunjung yang kita amankan rata-rata positif narkoba,” tambahnya.

“Saya kira ini modus baru ya, biar kuat begadang main internet,” ujarnya.

Baca juga:Kawanan Curanmor Diamankan dari Warnet Biru Biru Deli Serdang

Dalam kasus penggerebekan warnet di Jalan Sei Wampu ini, sebut dia, awalnya pihaknya mendapatkan laporan kalau lokasi tersebut dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. “Kita selidiki ternyata benar ada warnet yang buka 24 jam, kemudian kita lakukan penggerebekan pada 29 Oktober,” sebut dia.

Saat penggerebekan itu, petugas mengamankan 17 orang dan barang bukti alat isap sabu. “Tidak ada ditemukan narkoba tapi sejumlah alat isap atau bong ditemukan,” kata Toga.

Baca juga:BNN Siantar Jaring Puluhan Orang Positif Narkoba dari Warnet dan Kos-kosan

Selanjutnya, petugas memboyong 17 orang itu dan dilakukan pemeriksaan tes urine. Hasilnya, 13 orang positif narkoba.

Ia pun berharap agar Pemko maupun Pemkab berperan penting untuk mengawasi jam operasional warung internet. “Kalau memang jam operasionalnya lewati batasi, ya tutup saja,” kata dia. (saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles