22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Wali Kota Medan Minta Polisi Data Rumah Warga yang Mudik dan Patroli Rutin

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta pihak kepolisian untuk mendata rumah warga yang mudik serta melakukan patroli rutin untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Hal itu dilontarkan Bobby Nasution saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022 bersama unsur Forkopimda Kota Medan dan Deli Serdang di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Senin (25/4/22) sore. Diperbolehkannya mudik, maka otomatis banyak rumah kosong.

“Saya minta ini menjadi atensi demi memberi kenyamanan pada masyarakat. Semua harus saling berkolaborasi, berkordinasi dan bersinergi. Setelah didata, saya harap data tersebut jadi rujukan rekan-rekan kepolisian untuk menjadi rute patroli rutin. Kita berharap usaha tersebut dapat mempersempit serta meminimalisir tingkat kejahatan dan kriminalitas,” jelasnya.

Baca juga: Arus Mudik Siantar Parapat Mulai Padat

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengungkapkan tujuan digelarnya rapat ini guna menyamakan persepsi dan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, terutama kekuatan personil.

“Operasi Ketupat Toba 2022 berlangsung 12 hari mulai 28 April hingga 9 Mei. Target kita masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman. Kita ikuti arahan
pemerintah dan mempercepat vaksinasi. Selain itu, memastikan distribusi bahan pokok dan bahan bakar lancar juga memonitor gangguan di lapangan untuk segera ditindaklanjuti,” ungkapnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles