11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Wadan Puspomda Kunjungan Kerja ke Denpomda I/BB Medan Sampaikan Kondisi Wilayah

Medan MISTAR.ID

Polisi Militer Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Cpm Zulkarnain, paparkan tentang situasi serta kondisi wilayah kerja yang meliputi empat provinsi. Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau.

Paparan tersebut disampaikan dalam rangka kunjungan kerja Wadan Puspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, ke Markas Pomdam I/BB Jalan Sena Medan, Jumat (8/8/23) semalam.

Kehadiran Wadan Puspomad ini, selain untuk silaturahmi dan tatap muka dengan Prajurit, PNS dan Persit KCK Pomdam I/BB.

Juga untuk memberikan arahan terkait tugas pokok dan fungsi Polisi Militer Angkatan Darat yang harus dijalankan, secara paripurna guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad).

Baca juga:Polres Terima 3 Tersangka Narkoba yang Ditangkap Subdenpom Tebing Tinggi

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Wadan Puspomad diawali dengan menerima pemakaian ulos dari Danpomdam I/BB, menerima hormat regu jaga dan menerima
paparan dari Danpomdam I/BB tentang situasi serta kondisi wilayah kerja yang meliputi empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau.

Wadan Puspomad memberikan Jam Komandan, yang antara lain menekankan kepada Prajurit untuk melaksanakan tugas secara ikhlas dan jujur. Terutama untuk menyelenggarakan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat.

Dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat untuk menegakkan Kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tak kalah pentingnya, Wadan Puspomad juga mengingatkan para Prajurit jajaran Pomdam I/BB untuk menjadi contoh dan teladan, sehingga dengan itu setiap Prajurit Pomad harus menghindari kesalahan sekecil apapun.

“Begitu juga dengan atensi Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, bahwa Prajurit TNI AD harus menjaga Netralitas TNI dalam menyongsong Pemilu tahun 2024 mendatang,” tegas Wadan Puspomad.

Hal-hal krusial lainnya yang disampaikan Wadan Puspomad adalah terkait penggunaan media sosial yang dapat merugikan diri sendiri, satuan dan TNI AD.

“Bijaklah bermedsos. Biasakan saring dulu sebelum sharing,” pesan Pati Bintang Dua abituren Akmil 1994 itu.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini, Wadan Puspomad beserta Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad berkesempatan memberikan tali asih kepada Prajurit yang mengalami sakit. Serta menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada putra-putri Prajurit yang berprestasi di bidang olah raga maupun pendidikan. (matius/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles