12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Vaksinasi di Medan Sudah Tercapai 10 Persen dari Target 

Medan, MISTAR.ID

Target vaksinasi Covid-19 di Kota Medan sebesar 75 persen atau 1,8 juta penduduk. Dari target ini, sudah 10% masyarakat di Kota Medan yang mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini dikatakan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Kamis (22/4/21) sore saat melihat vaksinasi Covid-19 Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Medan Bersama Pemko Medan di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

“Yang kita prioritaskan saat ini lansia, pelayan publik, termasuk hari ini, teman-teman dari Kompas Gramedia Group yang 200 lebih. Dan sampai hari ini juga masih ada vaksinasi massal drive thru khusus untuk lansia dan pendampingnya,” kata Bobby.

Disebutkannya target untuk lansia memang lebih banyak. Karena, lansia yang terpapar Covid-19 tingkat kesembuhannya relatif kecil. “Karena itu akan kita tekan terus vaksinasi khusus lansia,” tambahnya.

Baca Juga:Vaksinasi Guru di Simalungun Capai 40 Persen

Adapun hambatan selama menjalankan program vaksinasi ini, Bobby mengungkapkan memiliki perbedaan pada tiap tahapannya. “Awalnya, ketika saya baru menjadi Wali Kota kemarin, banyak masyarakat yang belum mau divaksin. Tapi hari ini, banyak sekali masyarakat yang meminta divaksin. Tantangan hari ini adalah bagaimana memberikan pengertian kepada masyarakat tentang kelompok-kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi, seperti lansia juga pelaku UMKM,” terangnya.

Namun, kepada mereka yang telah divaksin, Bobby mengingatkan agar tidak lupa mengikuti vaksinasi kedua. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles