26.3 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Gratis

Medan, MISTAR.ID
Polda Sumatera Utara bersama Polres dan Polsek sejajaran telah mendirikan 41 gerai vaksinasi Covid-19 Presisi untuk masyarakat umum yang ingin divaksin.

Kapolda Sumatera antara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, setelah Kapolri Jenderal Lisyo Sigit Prabowo mengintruksi tentang memfasilitasi masyarakat untuk divaksin Covid-19, pihaknya telah mendirikan gerai vaksinasi. “Polda Sumut menindaklanjuti perintah Kapolri telah mendirikan 41 gerai, terdiri dari 23 gerai Polres, 17 Gerai Polsek dan 1 gerai Faskes,” ucapnya, Selasa (6/7/21).

Setelah berdirinya fasilitas vaksinasi Covid-19 ini, ia mengaku pihaknya sudah memvaksin 3039 orang. “Dengan jumlah warga yang telah divaksin sebanyak 3039 orang,” jawabnya.

Baca juga: Poldasu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Terlibat Vaksinasi Covid-19

Dia menegaskan, bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksin Covid-19 di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis. “Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, tidak ada dipungut biaya,” sebut Hadi.

Selain itu, kata Hadi gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke kantor polisi terdekat.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP berlaku se-Indonesia,” ujar Hadi.

Menurut Kabid Humas, gerai Vaksin Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity. Polda Sumut sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu menjelang Hari Bhayangkara ke-75, dan sekarang terus kita tindaklanjuti.

Baca juga: Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin di Gerai Vaksin Polres Batu Bara

“Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari, serta meningkatkan Target berikutnya,” kata dia.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk segera menjalani vaksin Covid-19 demi mempercepat penanganan Virus Corona. (Saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles