19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Vaksin I, Masyarakat Medan Diimbau Datangi Puskesmas Masing-masing

Medan, MISTAR.ID

Pencanangan vaksin secara mikro oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat Medan. Selama ini vaksinasi dilakukan secara massal di satu tempat. Namun karena keterbatasan stok vaksin, vaksinasi sempat terhenti untuk pemberian dosis tahap I.

Setelah vaksin Covid-19 jenis Sinovac kembali tiba di Medan, Bobby langsung mengambil langkah untuk melaksanakan vaksinasi skala mikro di 41 puskesmas dan Bobby meninjau pelaksanaan vaksin skala mikro ini di Kantor Camat Medan Johor, Selasa (31/8/21).

“Hal ini juga untuk menghindari penyebaran Covid-19 guna menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain itu vaksin skala mikro ini juga bisa mejangkau tempat yang belum mendapatkan vaksin. Seperti dikatakan Pak Wali Kota tadi sudah bisa vaksin tahap I dan II. Memang selama ini kita sudah menjalankan vaksin tahap 2, tapi banyak warga yang bertanya untuk mendapatkan tahap I kapan,” kata Camat Medan Johor Zulfahri Ahmadi.

Baca Juga:Vaksinasi Tahap I dan II di 41 Puskesmas Kota Medan

Menurut Zul, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Aula Kantor Camat Medan Johor karena Puskesmas Medan Johor sedang dalam renovasi. “Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin tahap I. Bahkan, pukul 12.30 WIB saja sudah ada 110 orang yang mendaftar. Padahal target per hari 100 orang,” ungkapnya.

Untuk itu, Zulfahri mengatakan untuk mendapat vaksinasi tahap pertama masyarakat diminta mendatangi puskesmas masing-masing.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan, ada 41 puskesmas/pustu yang menggelar vaksinasi Covid-19. Untuk itu masyarakat diimbau mendatangi puskesmas masing-masing.

Baca Juga:1.432 Nakes RS Pirngadi Medan Mulai Divaksinasi Booster Covid-19

“Kalau di Medan Johor, kita sudah mengimbau kepala lingkungan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar yang belum dapat vaksin bisa datang ke kecamatan kita ini. Sebab pencegahan penularan Covid-19 ini bisa dilaksanakan dengan vaksin I dan II,” ujarnya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles