10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Untuk Wujudkan ‘Medan Terang’, Kota Medan Masih Butuh 34 Ribu Unit Penerangan Jalan

Medan, MISTAR.ID

Kota Medan masih butuh setidaknya 34.000 unit penerangan jalan sebagai tambahan bagi 90.000 unit yang sudah terpasang sekarang, untuk mewujudkan program ‘Medan Terang’.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan hal tersebut saat membuka Konsultasi Publik dan Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Alat Penerangan Jalan (APJ) beserta Smart Roadway Monitoring System Kota Medan di Balai Kota Medan, Jumat (4/8/2023) petang.

Baca Juga: Bobby Nasution Harap Volkswagen Indonesia Kenalkan Pariwisata dan Budaya Daerah Medan

Untuk mencapai target tersebut, Pemko Medan akan berkolaborasi bersama stakeholder terkait lainnya melalui sistem Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Bobby mengungkapkan, keterbatasan anggaran menjadi salah satu alasan sehingga perlu dilakukan kolaborasi dalam menghadirkan APJ, termasuk melalui sistem KPBU.

“KPBU ini menjadi yang pertama di Kota Medan. Kami berharap semuanya dapat berjalan lancar dalam pelaksanaanya dan bermanfaat bagi masyarakat. Adapun yang harus kita junjung dalam pelaksanaannya adalah transparansi dan niat percepatan di dalam kegiatannya,” ungkapnya.

Saat ini, jelas Bobby, di Kota Medan dibutuhkan sekitar 124.000 unit penerangan jalan, namun saat ini hanya ada 90 ribu unit.

Related Articles

Latest Articles