9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Tukang Kukur Kelapa Dipercaya Jadi Dirut PD Pasar Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengangkat Suwarno SE menjadi Direktur Utama PD Pasar Kota Medan. Penetapan itu diumumkan Bobby Nasution dalam konferensi pers di Balai Kota Medan, Jumat (17/9/21).

Pengangkatan Suwarno menjadi Dirut PD Pasar ini merupakan sejarah bagi Kota Medan. Pedagang kelapa kukur di Pasar Petisah Medan dipercaya untuk mengelola salah satu perusahaan daerah di Pemko Medan yang paling potensial.

Sosok sederhana ini, memang bukan orang asing bagi kalangan petinggi PD Pasar, pedagang maupun jurnalis di Kota Medan. Melalui organisasi pedagang Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) yang dibentuknya tahun 2016 lalu, berita-berita Suwarno yang mengkritisi kondisi pasar dan pedagang selalu menghiasi media cetak maupun online Kota Medan.

Baca Juga:Ini Nama-nama 12 Direksi BUMD Pemko Medan yang Terpilih

Perjuangannya melalui P4B untuk mensejahterakan pedagang, terutama di Pasar Petisah membuatnya selalu berseberangan dengan kebijakan PD Pasar Kota Medan. Bagi Suwarno, pedagang yang merupakan aset terpenting dan menjadi sumber pendapatan PD Pasar, harus benar-benar mendapat perhatian.

“Alhamdulillah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Dirut PD Pasar,” kata Suwarno pada wartawan.

Ia melanjutkan bakal menjalankan amanah ini sebaik-baiknya, terutama dalam upaya melakukan pembenahan di PD Pasar Medan agar ke depan makin bisa bersaing. “Apa saja yang belum baik, mari kita perbaiki, dan yang sudah baik ayo kita pertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” bilang Suwarno.

Ditambahkan Suwarno, ia berharap seluruh pemangku kepentingan mau berkolaborasi demi perbaikan di tubuh PD Pasar Medan. Sehingga tujuan bisa menambah laba dan berkontribusi terhadap pendapatan Kota Medan bisa tercapai.

Baca Juga:Dirut PD PHJ Siantar Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

“Para pedagang, tokoh pedagang, organisasi pedagang, dan elemen masyarakat lainnya yang berkaitan dengan PD Pasar, mari kita berkolaborasi, supaya perusahaan ini ke depannya menjadi lebih baik lagi,” pungkas Suwarno.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengumumkan 12 nama yang lolos untuk menduduki Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada tiga Perusahaan Umum Daerah (PUD). Menurut Bobby nama-nama yang telah lolos seleksi memiliki kemampuan yang baik saat ujian tertulis.

Namun, Bobby menantang direksi yang terpilih untuk membuktikan diri. Menantu Presiden Jokowi itu juga akan tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh direksi. “Yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tes bagus dan memiliki kemampuan. Tapi ini masih harus dibuktikan di lapangan, itu paling penting,” katanya di Balai Kota Medan, Jumat (17/9/21).

Sekretaris Daerah Kota Medan Wirya Alrahman, mengatakan usai pengumuman 12 nama direksi BUMD, tahapan selanjutnya adalah pelantikan. “Nanti ditetapkan melalui SK Wali Kota, selanjutnya tinggal pelantikan,” pungkasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles