19.1 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Tingkatkan Pelayanan, Perekaman KTP-el Pemula di Medan Langsung di Sekolah

Medan, MISTAR.ID

Guna memudahkan masyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) serta mewujudkan tertib administrasi kependudukan yang semakin akurat, Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar perekaman KTP-el bagi pemula usia 17-18 tahun.

Bahkan untuk memudahkan para siswa yang berusia 17 tahun ke atas mendapat KTP-el, petugas melakukan jemput bola dengan mendatangi ke sekolah-sekolah untuk dilakukan perekaman KTP-el.

Kepala Dinas Disdukcapil Kota Medan Baginda P Siregar mengatakan, perekaman KTP-el yang dilakukan di sekolah-sekolah ini sesuai dengan arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution, agar memudahkan masyarakat yang sudah wajib memiliki identitas diri berupa KTP-el, dapat segera melakukan proses perekaman.

Baca Juga:Sindikat Pemalsu KTP untuk Kartu Prakerja Raup Keuntungan

“Saat ini sudah 58 ribu pelajar memiliki KTP-el dari total keseluruhan 85 ribu pelajar. Sisanya sekitar 27 ribu pelajar akan kita targetkan untuk dilakukan perekaman KTP-el di tahun 2022 ini,” kata Baginda saat meninjau langsung proses perekaman KTP-el di SMA N 4 Medan Jalan Gelas, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (24/2/22).

Untuk itu, pihaknya akan terus mendatangi sekolah-sekolah di Kota Medan, baik itu sekolah negeri maupun swasta, untuk mengejar target para pelajar usia 17 tahun ke atas tersebut dapat seluruhnya memiliki KTP-el. “Kemarin kita sudah ke SMAN 1 dan SMAN 2, hari ini kita di SMAN 4 dengan target 200 siswa. Ini akan terus berlanjut kita lakukan, setelah dari SMA negeri kita akan lanjut ke SMA swasta di Kota Medan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, adapun syarat para pelajar yang ingin melakukan perekaman KTP-el cukup hanya membawa kartu keluarga. “Setelah dilakukan perekaman, besoknya KTP-el yang telah jadi akan diantar langsung ke sekolah tersebut,” tutupnya.

Baca Juga:Anggota DPRD Dukung Tindakan Tegas Wali Kota Medan Copot Kepling Pungli

Salah seorang siswa SMAN 4 Medan, Erik Affandi Sinaga mengaku sangat senang dengan pelayanan perekaman KTP-el tersebut. “Terima kasih pak Bobby Nasution, yang sudah memberi kemudahan bagi kami memperoleh KTP-el,” ucapnya.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles