9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Tingkatkan PAD, Fraksi PDIP Minta Pemko Medan Kaji BOT dengan PT Anugerah Prima

Medan, MISTAR.ID

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Robi Barus menyoroti kontrak kerjasama (Build Operate Transfer (BOT) antara Pemko Medan dengan PT Anugerah Prima terkait pengelolaan Plaza Medan Fair yang akan berakhir.

Robi mempertanyakan kajian apa yang sudah dilakukan Pemko Medan terkait perhitungan nilai kontrak berikutnya guna peningkatan PAD.

Hal itu dipertanyakan Robi Barus melalui Pemandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan terhadap Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Medan TA 2023 dalam sidang paripurna di gedung dewan, Selasa (29/8/23).

“Kami harap Pemko Medan melakukan kajian dan analisa secara cermat dan mendalam, sehingga kerjasama yang akan dilakukan tidak menimbulkan permasalahan dan benar-benar dapat meningkatkan PAD Kota Medan. Begitu juga dari setiap pengelolaan asset milik Pemko Medan lainnya yang akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga,” kata Robi.

Baca juga: Eks Sekretaris DPC Partai Hanura Siantar Jimmy Gultom ‘Dibuang’ dari DCS DPRD Siantar

Selain itu, Fraksi PDIP juga menyoroti penurunan belanja daerah dari Rp7,86 triliun lebih menjadi Rp7,84 triliun lebih. Di mana dijelaskan, karena adanya koreksi terhadap penerimaan pembiayaan yang sebelumya diproyeksikan sebesar Rp597,8 miliar lebih menjadi Rp548,5 miliar lebih sesudah perubahan.

“Apakah karena penurunan penerimaan pembiayaan tersebut berdampak terhadap menunda percepatan penanganan kemiskinan ekstrim dan pengangguran terbuka. Termasuk penundaan terhadap pekerjaan di bidang infrastruktur kota dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat yang telah direncanakan sebelumnya. Kamo harap Pemko Medan dapat mempertimbangkannya,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles