14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Terinfeksi Covid-19, Satu Perawat RS Pirngadi Medan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Seorang perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Seri Rejeki Skep Ners (54) meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19, Jumat (12/2/21). Ketua DPW PPNI Sumut, Mahsur Al Hazkiyani mengatakan, almarhum sempat dirawat di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut selama 12 hari.

“Baru kemaren perawat di Sumut berduka cita atas kehilangan teman sejawat dari DPK PPNI Rumah Sakit St Elisabeth Medan, dan hari ini di saat libur Imlek, kabar duka datang lagi dari para relawan kesehatan DPW PPNI Sumut,” ungkapnya.

Baca Juga:Enggan Ke RS, Pasien Covid-19 Di AS Pilih Meninggal Di Rumah

Ia menyebutkan, Seri merupakan perawat yang bertugas di ruang kemoterapi. “Kita mengucapkan turut berduka cita,” sebut dia. Mahsur mengatakan, selain almarhum, sang suami saat ini juga masih dirawat di rang isolasi RSUD dr Pirngadi Medan. Sedangkan 3 orang anaknya, melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Untuk itu saya mengajak seluruh perawat di Sumut agar mendoakan suami mendiang supaya cepat sembuh dan pulih kembali, serta tetap tegar menghadapi musibah ini. Begitu juga kepada ke 3 anaknya, untuk tabah dan kuat agar selalu sehat dan panjang umur dijauhkan dari segala penyakit, dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Baca Juga:Update Covid-19 Siantar, Pasien Meninggal Bertambah 2 Orang

Dia menuturkan, dengan kepergian almarhum, maka telah menambah jumlah korban jiwa perawat Sumut baik suspek dan terkonfirmasi Covid-19 menjadi yang ke-4. Di samping itu kepada para sejawat perawat dan tim medis serta pihak pihak yang berjuang selama almarhum dirawat, Mahsur menyampaikan rasa terimakasih.

“Semoga pengabdian mereka menjadi amal ibadah serta tetap semangat menjalankan misi kemanusiaan merawat pasien terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles