18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Terbitkan Buku Hukum Perlindungan Konsumen, Farid Wajdi Beri Pesan Bagi Pembacanya

Bab 5 Pengawasan dan Pembinaan Perlindungan Konsumen dan Lembaga-Badan Terkait; bab 6 Sistem Pembuktian Terbalik dalam Hukum Perlindungan Konsumen; bab 7 Penyelesaian Sengketa Konsumen; dan bab 8 Sanksi Pelanggaran Perlindungan Konsumen.

“Secara teoritis dan praktis, hukum perlindungan konsumen adalah salah satu payung hukum atau dasar hukum yang dapat digunakan untuk para konsumen. Dalam hal untuk menuntut ganti rugi. Ketika mereka menderita kerugian akibat ulah para pelaku usaha,” tegas Advokat Konsumen ini.

Menurutnya, bagi yang ingin mempelajari terkait hukum perlindungan konsumen juga sangat cocok buku ini menjadi referensinya.

Baca juga : Pustaha Laklak, Buku Sakti Suku Batak yang Sedang Diteliti Ilmuwan Eropa

Selain itu, juga masyarakat umum yang ingin menambah wawasan mengenai hukum perlindungan konsumen yang belum begitu familiar di kalangan masyarakat.

“Dengan terbitnya buku ini, setidaknya menggiring para pembacanya menjadi pelaku konsumen yang baik, cepat memahami hak dan kewajibannya, serta memahami secara mendalam tentang hukum perlindungan konsumen,” sebutnya.

Baca juga : Bocoran Buku Ungkap Pangeran Harry Pernah Diserang Pangeran William

Untuk secara keseluruhan, menurutnya, pesan yang ingin disampaikan dalam buku ini adalah sebuah acuan untuk memahami kepentingan para pembacanya sebagai konsumen yang secara menyeluruh.

“Buku ini juga disusun untuk memudahkan dan memberikan gambaran kepada semua pihak, yang ingin mempelajari hukum perlindungan konsumen,” tambahnya. (saferius/hm18)

Related Articles

Latest Articles