22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tegakkan Prokes, Petugas Gabungan Swab Test Pengunjung Kafe di Medan

Medan, MISTAR.ID

Untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Satpol PP bersama TNI-Polri, Dinkes, BPBD dan Dinas Pariwisata Kota Medan kembali menggelar razia di beberapa lokasi usaha, Sabtu (26/3/22) malam. Dalam kegiatan tersebut, sasaran utama petugas yakni penerapan Aplikasi PeduliLindungi di lokasi usaha serta penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penertiban di salah satu kafe di Jalan Danau Laguna Griya, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. “Di sana kita memberikan imbauan pada pengunjung kafe untuk mematuhi Prokes. Sementara pemilik kafe kita imbau menyediakan tempat mencuci tangan dan penerapan Aplikasi PeduliLindungi,” ucapnya, Minggu (27/3/22) sore.

Dijelaskannya, dari kafe tersebut pihaknya juga melakukan swab test terhadap 7 orang pengunjung. “Alhamdulillah, 7 pengunjung tersebut hasilnya negatif. Meski begitu, kita mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi prokes,” ungkapnya.

Baca juga: Peserta Seleksi PPPK Guru 2021 di Siantar Swab Gratis

Lanjutnya, bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Ditambah lagi, sebantar lagi bulan suci Ramadhan, aktivitas masyarakat juga pasti meningkat. “Kami harap para pelaku usaha dapat mematuhi peraturan yang ada, baik jam operasional hingga penegakan prokes,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles