20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Sumut 2025, Prioritaskan Empat Aspek Pembangunan Menuju Kesejahteraan dan Keunggulan

Keempat, peningkatan tata kelola pemerintah yang berkualitas dan inovatif. Memberikan solusi untuk peningkatan nilai reformasi birokrasi, pelayanan publik, akuntabilitas dan tata kelola keuangan, serta manajemen aparatur sipil negara. Dijalankan melalui empat kegiatan strategis daerah.

Hassanudin juga menegaskan pentingnya keselarasan perencanaan dari tingkat nasional hingga kabupaten/kota untuk mewujudkan visi dan misi Sumut.

“Perencanaan yang baik akan sia-sia tanpa eksekusi yang baik, dan keberhasilan memerlukan “smart planning, smart execution, serta smart dan strong leadership,” ujar Hassanudin.

Baca juga : Stabilitas Pangan di Sumut, Stok Aman di Pasar tapi Harga Beras Naik

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Restuardy Daud, menekankan, tahun 2025 merupakan awal dari RPJMD 2025-2029 dan RPJPD 2025-2045.

Musrenbang ini menjadi langkah pertama bagi pemerintahan yang baru dalam meletakkan pondasi menuju Indonesia emas di tahun 2045.

Pemprov Sumut juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dengan memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota terbaik di Sumut.

Selain itu, dilakukan penandatanganan komitmen bersama rembuk stunting sebagai langkah percepatan penurunan stunting di Sumut pada tahun 2025. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles