14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Strategis untuk Pengembangan Pertanian, Mentan Bakal Lakukan Akselerasi Tanam di Sumut

“Khusus Sumatera, kita memiliki target ambisius untuk menjadi peringkat kedua dalam produksi jagung di Indonesia. Ini bukan hanya mimpi, tapi target yang bisa kita capai dengan kerja keras bersama,” terangnya.

Mentan mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas harga produk pertanian. Ia menegaskan impor harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh merugikan petani lokal. Harga yang stabil dan menguntungkan adalah kunci keberlanjutan produksi pertanian.

Dalam upayanya memajukan sektor pertanian, Mentan Amran Sulaiman menyampaikan diskusi telah dilakukan di Sumatera Utara terkait tanaman bawang merah.

Baca juga : Diseminasi Hasil Sensus Pertanian 2023, BPS Sumut: UTP Turun 11,26 Persen Sedangkan UPB Naik 1,16 Persen

Pihaknya juga telah mengirim traktor sebagai dukungan. Mentan menekankan isu pertanian bukan untuk diperdebatkan, melainkan untuk dikerjakan bersama-sama.

“Jangan dipolitisasi, pertanian bukan untuk diperdebatkan tapi untuk dikerjakan. Ini adalah masa depan bangsa, dan masa depan bukan hanya hari ini. Kita harus siap hadapi tantangan ketahanan pangan yang identik dengan ketahanan negara,” pungkas Mentan. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles