17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Stok Darah di PMI Medan Tersedia 2.200 Kantong

Medan, MISTAR.ID

Saat ini stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan tersedia sebanyak 2.200 kantong darah. PMI juga mengklaim untuk stok darah juga selalu ada.

Hal ini diungkapkan Ketua PMI Kota Medan, Musa Rajekshah saat meresmikan Bank Darah RS Regina Maris Medan di rumah sakit tersebut, Minggu (22/10/23).

“Ini penting ya. Selama ini permintaan darah tidak berhenti. Dan, Alhamdulillah kita tidak pernah kekurangan darah. Stok darah selalu ada. Saat ini ada 2200 kantong darah lagi,” kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Baca juga : HUT PMI Ke 78, 117 Pendonor Sukarela di Siantar Dapat Penghargaan dari Wali Kota

Ia mengatakan PMI Medan juga menyuplai darah ke daerah di sekitar Medan yakni Deli Serdang, Binjai dan lainnya.

“Saya berharap kita bisa rutin terus melaksanakan donor darah. Apalagi sekarang sudah bisa dua bulan sekali. Dan saya berharap Bank Darah Regina Maris ini nantinya bisa jadi penopang untuk kebutuhan darah di Medan,” sebutnya.

Baca juga : Segini Biaya Darah Per Kantong di PMI Mulai 1 Oktober 2023

Direktur RS Regina Maris, dr dr Ery Suhaymi mengucapkan terima kasih kedatangan Ketua PMI Medan. Disebutkannya, rumah sakit tersebut sudah beroperasi sejak bulan 5 lalu.

“Kita ingin terus berkontribusi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik. Semoga adanya bank darah ini juga bisa membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” harapnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles