18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Stasiun KA Medan Sediakan 141.892 Tiket Pada Libur Nataru

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 141.892 tiket kereta api (KA) disiapkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I SU pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. Dimana pemesanan tiket telah dibuka sejak 6 November lalu.

Manager Humas Divre I SU, Anwar Solikhin mengatakan, calon penumpang bisa melakukan pemesanan tiket KA Nataru sejak H-45 sebelum keberangkatan untuk KA Jarak Jauh dan H-7 sebelum keberangkatan untuk KA Lokal. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

“Untuk periode Angkutan Nataru ditetapkan KAI adalah 18 hari mulai 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024. Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta,” ujarnya, Senin (20/11/23).

Pada masa Angkutan Nataru, sambung Anwar, terdapat 12 perjalanan KA Jarak Jauh reguler dengan relasi Medan-Rantauprapat dan Medan-Tanjung Balai dengan total kapasitas tempat duduk 6.264 per hari.

Baca Juga : PT KAI: Ada 356 Perlintasan Rel Kereta Api Tanpa Palang di Sumut

Sedangkan untuk KA Lokal relasi Medan-Siantar pada Angkutan Nataru ini, KAI menyiapkan 4 perjalanan, dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 1.272. “Dari pantauan data penjualan tiket KA masa Nataru, update sampai dengan hari ini baru terjual sekitar 1.700 tiket,” imbuhnya.

Adapun untuk tarif tiket kereta api komersial di masa Nataru, tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) – Tarif Batas Atas (TBA). Sedangkan untuk tiket KA yang mendapat Public Service Obligation (PSO) tarifnya tetap sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, kepada masyarakat bisa langsung menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, atau melalui email dan juga media sosial kita,” pungkasnya. (anita/hm24)

Related Articles

Latest Articles