15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Stan PON XXI di PRSU Sajikan Ragam Aktivitas, Agar Pengunjung Tahu Perkembangan PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Stan PON XXI di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 menyajikan ragam aktivitas para atlet. Di sana juga disiapkan meja khusus bagi pengunjung yang ingin menantang atlet bermain catur dengan latar depannya adalah maket pembangunan pusat olahraga Sumut, di Komplek PRSU, Medan.

“Dengan begitu, pengunjung mau singgah dan bisa mengetahui perkembangan serta persiapan terkini PON 2024,” kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut kepada Mistar.id, Kamis (22/6/2023).

Banyak juga kegiatan yang ada di stan PON XXI tersebut seperti tenis meja, bola basket dan catur. Masyarakat dapat memainkannya bersama atlet-atlet yang ada di sana. Stan juga dilengkapi dengan peralatan beberapa olahraga, misalnya sepak bola, taekwondo, silat dan lain-lain. Adapun atlet binaraga Sumut juga hadir memamerkan ototnya dan mempersilahkan pengunjung untuk berfoto bersama mereka.

Baca juga: PDBI Sumut Targetkan 7 Medali Emas di PON 2024 Mendatang

Stan PON XXI terbesar di PRSU ini, terdapat pula spanduk memanjang yang berisi sejarah PON dari tahun pertama penyelenggaraan yakni 1948, yang selalu memberi informasi mengenai PON XXI 2024 yang disajikan via tampilan video. Tidak cuma itu, maket kompleks pusat olahraga terbaru Sumut yang tengah dibangun di Desa Sena, Deli Serdang, dapat dilihat persis di depan stan.

“Stan PON 2024 ini memang yang terbesar di PRSU 2023. Ukurannya sekitar 5×3 meter, Kami mau memperlihatkan Sumut siap menggelar PON 2024,” kata Ismail.

Reza (28) seorang warga Pematang Siantar yang ikut di salah satu Club Basket di Medan mengatakan, dengan ada nya Stan PON di PRSU ini sangat membantu melihat perkembangan dan persiapan Atlet Sumut di PON 2024 mendatang.

Baca juga: Pembukaan PRSU Akan Diawali Parade Keliling Kota Medan

“Dengan adanya Stan PON ini, kita jadi tahu persiapan atlet kita, tidak hanya atlet saja, kita juga mengetahui kesiapan Pemprov untuk PON ini,”kata Reza kepada Mistar.id.

Antusiasme para atlet dan pengunjung di stan PON 2024 itu bertambah dengan hadirnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di sana pada Sabtu lalu. Edy menyemangati atlet-atlet Sumut dan mengingatkan mereka target juara umum PON 2024, yang digelar di Sumatera Utara dan Aceh.

Selain ada sosialisasi itu, PRSU ke-49 juga menampilkan beragam hiburan, edukasi dan menjadi wadah pelaku UMKM dari kabupaten-kota di Sumut untuk menampilkan produk-produknya, baik itu kriya maupun kuliner. (andreas/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles