11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di Sekolah, Kapolsek Medan Timur: Bilang Sama Orangtua, Jangan Takut Divaksin

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Timur, TNI dan para guru menggelar sosialisasi ke sejumlah sekolah dasar negeri maupun swasta terkait vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengatakan, sosialisasi dan pemahaman ini dilakukan di sekolah SD di Kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan yang tingkat pencapaian vaksin masih kurang. “Kita bersama TNI dan guru memberikan pemahaman kepada para murid bahwa vaksin Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar yang berusia 6 hingga 11 tahun,” kata dia.

Jadi tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini untuk mengajak dan memberikan semangat kepada pelajar agar tidak takut divaksin. “Dan juga memberikan pemahanan pentingnya dilakukan suntikan vaksin guna mencegah penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Baca Juga:Siantar Zero Kasus Aktif Covid-19, Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Capai 91,24%

Rona sendiri berharap, setelah sosialisasi ini para pelajar SD khususnya yang ada di wilayah Polsek Medan Timur tidak takut lagi untuk divaksin Covid-19. “Harapan kita anak-anak tidak takut lagi untuk divaksin,” terang Kapolsek.

Kemudian, dengan adanya sosialisasi ini para orang tua dapat mengizinkan anaknya untuk segera divaksin Covid-19. “Setelah itu dapat menyampaikan sosialisasi ini kepada orang tua masing-masing di rumah dan orang tua mau mengizinkan anaknya untuk divaksin,” ucap dia.

Dalam sosialisasi ini, kata Rona, Polsek Medan Timur, TNI dan para guru juga melakukan testimoni kepada anak SD yang terlebih dulu menjalani vaksin. “Sehingga membuat anak tidak takut dan tertarik untuk divaksin,” katanya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles