21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Soal Viral Dokter Muda, Pihak RSUD dr Pirngadi Ambil Langkah ini

Medan, MISTAR.ID

Setelah viral video seorang dokter muda wanita mengamuk dan bertengkar dengan seorang ibu diduga pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Jalan Prof HM.Yamin, Medan beberapa waktu lalu, akhirnya berujung dilaporkan ke Polsek Medan Timur.

Dalam video yang beredar, sang dokter muda menantang si ibu untuk berurusan ke Dinas Kesehatan di halaman parkir rumah sakit. Setelah ditanya ke pihak RSUD dr Pirngadi penyebab pertengkaran tersebut, ternyata dipicu adanya kesalahpahaman saat parkir.

Diketahui, dokter muda wanita itu bernama Fladiniyah Puluhulawa dan si ibu pengunjung bernama Maya Sylvia. Atas dilaporkannya dokter muda ini, pihak RSUD dr Pirngadi menyerahkan urusan tersebut ke pihak kepolisian.

Baca Juga:Viral, Dokter Muda Ngamuk ke Pengunjung RSUD Pirngadi Medan

“Karena ini udah ada laporannya ke polisi ya jadi menunggu proses di polisi itu. Sebab masalah inikan sudah masuk ranah hukum. Ya baiknya ke pihak kepolisian saja ya. Soalnya sudah ada pengaduan,” kata Humas RSUD dr Pirngadi, Edison Perangin-angin pada Mistar, Kamis (13/4/23).

Lanjutnya, dari pihak rumah sakit tidak ada urusan lagi sebab permasalah sudah masuk ke ranah hukum. Untuk itu, Edison menyarankan untuk selanjutnya meminta keterangan ke pihak kepolisian saja.

Baca Juga:Soal Viral Dokter Muda, Polisi Layangkan Surat Panggilan kepada Saksi

“Tidak ada urusan lagi dengan rumah sakit. Karena tidak ada masalah dengan pendidikannya. Masalah yang ada kan di parkiran nya. Apa hubungannya dengan kita. Sebab pengunjung tadi juga sudah mengadu ke pilisi topiknya pertengkaran di parkiran.

Tidak ada topik di rumah sakit, baik dari sisi pendidikan atau pelayanan ya,” terang Edison.

Seperti diketahui, dalam unggahan video yang viral tersebut dokter muda wanita diduga berpraktik di RSUD dr. Pirngadi mengamuk ke pengunjung rumah sakit yang merekam aksinya.

Baca Juga:Mahasiswi Kedokteran Ribut dengan Pengunjung RSUD, Anggota DPRD Medan Bilang Begini

“Viral rekaman seorang dokter wanita mengamuk dengan seorang ibu yang merekamnya. Si dokter wanita yang diketahui berpraktek di RSUD dr Pirngadi bahkan menantang si ibu berurusan ke dinas kesehatan,” tulis keterangan video.

Dari video itu sang dokter muda wanita tersebut mengenakan kacamata dan seragam dokter berdiri di samping mobil pengunjung RS. Akibat pertengkaran tersebut dokter muda ini dilaporkan ke Polsek Medan Timur pada Selasa (11/4/23) dan dibenarkan oleh Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan. (Anita/hm01)

Related Articles

Latest Articles