32.2 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

SIW 2023 Kembali Digelar, Tingkatkan Literasi Investor Saham Syariah

Medan, MISTAR.ID

Sharia Investment Week (SIW) 2023 akan kembali digelar pada bulan Juni 2023. SIW ini sebagai upaya pengembangan pasar modal syariah agar makin dikenal masyarakat.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Pintor Nasution mengatakan bahwa BEI bersama SRO lain yaitu PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan menggelar SIW.

“Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari yaitu 15-17 Juni 2023 secara hybrid dengan beberapa kegiatan lomba kreasi digital pre-event, yaitu Video Literasi Pasar Modal Syariah, Twibbon & Caption Contest dan Photo Booth Challenge,” jelasnya, Jumat (9/6/23).

SIW ini, sebut Pintor, dengan tujuan utama kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan literasi pasar modal syariah yang lebih luas dan inklusif serta memperkuat branding pasar modal syariah.

Baca juga : BEI: Penambahan Papan Utama-Ekonomi Baru Bagian Dari Perlindungan Investor

“Rangkaian kegiatan SIW 2023 akan menjadi ajang silaturahmi investor syariah dan wadah untuk meningkatkan tingkat literasi masyarakat terhadap Pasar Modal Syariah. Kegiatan ini diselenggarakan Atrium F3 Floor FX Sudirman, Jakarta, menjadi tempat pelaksanaan event ini, yang juga dapat disaksikan secara online melalui Platform Website SIW 2023 (https://idxsiw.id). SIW 2023 akan menghadirkan dua sesi seminar, empat sesi talk show, dan satu sesi powerful speech yang dimeriahkan juga dengan live performance band,” ucapnya.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan literasi Pasar Modal Syariah ini menampilkan 25 narasumber dan moderator kompeten yang ahli di bidangnya maupun public figure yang mewakili masyarakat yang telah berinvestasi di Pasar Modal Syariah Indonesia.

“Untuk mengikuti kegiatan SIW 2023, masyarakat dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui idxsiw.id atau bisa mengunjungi website IDX pada sub menu Sharia Investment Week 2023. Setelah melakukan registrasi, peserta akan mendapatkan notifikasi bahwa registrasi sudah berhasil dilakukan dan peserta bisa melakukan login dan mendapatkan full akses website SIW,” pungkasnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles