18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

SISWA SIP Asal Polda Sumut Positif Corona

Medan, MISTAR.ID

Seorang siswa asal Polda Sumatera Utara yang mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terpapar positif virus corona atau Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

“Ya benar, satu orang positif corona,” kata lewat telepon seluler, Rabu (1/4/20).

Dia menjelaskan, ada 72 siswa asal Polda Sumut yang dikirim ke SIP Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti pendidikan sekolah inspektur. “Jadi ada 72 siswa SIP pengiriman Polda Sumut untuk didik di Sukabumi,” kata dia lagi.

Sambungnya, dari 72 siswa ini, 36 telah dikembalikan ke Kota Medan Sumatera Utara. “Jadi sesuai standart ke-36 ini, sudah diisolasi di SPN Hinai,” katanya.

Sedangkan yang sisanya sebanyak 36 siswa diisolasi di Kabupaten Sukabumi. “Dari 36 yang tinggal (di Sukabumi), satu orang terpapar positif sedang pengobatan di rumah sakit rujukan. Sedangkan sisanya 35 sedang diisolasi di Sukabumi sesuai dengan standar kesehatan karena ada seorang terpapar,” ucap Nainggolan.

Dia sendiri menyebutkan, 71 siswa asal Polda Sumut itu masuk status Orang Dalam Pemantauan. “Ya bisa dibilang ODP karena ada satu orang terpapar,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai identitas seorang siswa itu, Nainggolan tidak mau menyebutkan. “Saya belum dapat data namanya,”

Penulis : Saut
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles