16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Sholat Ied di Johor Indah Permai I Diikuti Seribuan Orang dan Berlangsung Khidmat

Medan, MISTAR.ID

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan parkir Masjid Baiturrahman Johor Indah Permai I, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan berlangsung khidmat, pada Kamis (29/6/23).

Ada pun sebagai khatib adalah Prof Andri Sumitra dan imam sholat dua rakaat dipimpin oleh imam Al Hafidz, M Nasrallah Jamil.

Kendati terjadi penurunan jumlah hewan kurban ketimbang tahun sebelumnya, Mon Afrizal selaku Ketua Panitia Kurban Johor Indah Permai I mengatakan, tahun ini disembelih 23 ekor sapi ditambah 1 ekor dari keluarga Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara) dan 61 ekor kambing.

Baca juga: Jokowi Bersama Keluarga Sholat Idul Adha di Gedung Agung Yogyakarta

Khatib berpesan pada jemaah yang mencapai seribuan orang itu, jika tujuan ibadah haji agar orang yang berhaji agar lebih baik lagi dan setiap saat melakukan kebajikan.

“Begitu juga orang-orang yang berkurban, agar senantiasa selalu ikhlas dalam berbuat,” sebutnya.

Andri menyampaikan, adapun tanda-tanda orang berbuat kebajikan adalah orang yang benar imannya, baik secara lisan maupun perbuatan. Ini termasuk melakukan amal saleh, seperti mau berbagi baik dalam senang maupun susah, dan bersabar dalam kelapangan maupun kesempitan.

Baca juga: Sholat Idul Adha 1444 H, Warga Muhamadiyah Penuhi 2 Titik Lokasi Ini

Sementara itu, seratus paket sembako untuk kaum duafa juga disediakan pihak panitia kurban. Dengan ketentuan, para penerima manfaat telah menerima kupon sebelumnya dari panitia.

“Direncanakan sembako ini dibagikan hari ini juga,” ujar salah seorang panitia yang tidak ingin disebutkan namanya. (bobby/hm16)

Related Articles

Latest Articles