17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Sering Bersama Bobby, Edy Rahmayadi Tepis akan Berpasangan Maju Pilkada 2024

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi tampak didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution memasuki Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro No 30, Selasa (8/3/22). Keduanya usai melaksanakan shalat zuhur bersama di Masjid Agung tepat di sebelah Kantor Gubernur Sumut.

Saat di sapa wartawan dan disinggung apakah keduanya akan berpasangan maju di Pilkada Sumut 2024? Edy dan Bobby serentak tertawa.

Edy Rahmayadi secara blak-blakan mengungkapkan kedekatannya dengan Bobby Nasution lantaran harus saling suport (dukung) dalam pekerjaan. Namun, ia tidak mau untuk dicocok-cocokan diri bersama Bobby Nasution bila mau maju di Pilkada Sumut 2024.

Baca juga:Kemendagri Dorong Langkah Antisipasi Dini Potensi Konflik Pemilu 2024

“2024 masih panjang benar, gak bisa mencocok-cocokan dulu (sama Bobby Nasution). Tidak lah, tidak begitu lah. Hal biasa Gubernur bertemu dengan Wali Kota. Itu sah-sah saja. Karena banyak hal yang dikerjakan oleh walikota yang harus ada suport dari sini,” ungkap Gubernur pada wartawan.

Sebaliknya, sambung Edy bila Gubernur mencari-cari wali kota, berarti Gubernur butuh suport dari wali kota. Edy juga menjelaskan banyak hal yang akan dibahas antara dia bersama mantu Presiden Joko Widodo tersebut. Terutama dalam penataan Kota Medan untuk mengatasi banjir dan infrastruktur.

“Salah satunya, banjir, ketertiban, ada rumah-rumah yang harus diserahkan, banyak hal. Karena ini, ibu kota. Ditambah pasca banjir kemarin langkah kongkrit sebenarnya akan direncanakan pengerjaan sejak 2019. Kita tagline kan pada hari itu yakni 2021 bahwa Kota Medan bebas banjir. Tapi kan banyak hambatan-hambatan yang bersangkutan dengan finansial. Terakhirsaya baru menandatangani penlok (penentuan lokasi) dimana nanti ada pengerjaan antara Deliserdang dan Kota Medan ini harus kolaborasi disitu. Nah, setelah ditandatangani belum dikerjain hujannya udah datang,” jelasnya.

Saat wartawan kembali menyinggung soal Pilkada Sumut 2024. Gubernur Edy secara terbuka ada wacana ingin menggandeng Bobby Nasution.

Baca juga:Musa Rajekshah dan Eddy Kelleng Ate Diusung Memenangkan Partai Golkar ke Pilkada

“Kalau sama Bobby (maju di Pilkada Sumut), ayo siapa lawan ku?,” ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, sembari masuk ke dalam lift.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat ditanyakan soal duet dirinya bersama Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024. Ia hanya mengatakan lihat situasi dan kondisi nantinya.

“Ada pasangan lah, kita lihat nanti,” sebut Bobby sembari tertawa sembari ikut masuk ke dalam lift bersama Gubernur Edy. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles