15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Seminar Nasional Almamater 7 LPM Teropong UMSU, Bahas Jurnalisme di Tengah Digitalisasi

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar seminar nasional pada almamater 7 yang dilaksanakan di Auditorium UMSU, Jalan Muchtar Basri, Kota Medan, pada Senin (9/10/23).

Kegiatan ini menghadirkan 2 pemateri berskala nasional, yaitu Sherly Annavita seorang millenial influencer, serta Emil W Aulia seorang jurnalis dan penulis buku.

Seminar kali ini mengusung tema ‘Aktivisme Digital Anak Muda di Tengah Tahun Politik’ yang membahas mengenai arus gerak pers di tengah digitalisasi.

Baca juga: Perempuan Melek Politik 2024, PWNA Sumut Gelar Seminar Nasional

Adhlin Faridz, selaku Ketua Panitia acara menyampaikan, tujuan diangkatnya tema tersebut untuk kegiatan kali ini.

“Dalam dunia digital ini keikutan anak muda dalam membentuk opini dan memperjuangkannya sangat besar. Artinya kita tidak sekedar membagikan ide-ide dan pikiran melalui media sosial (medsos), tapi juga merupakan kekuatan yang mampu mengajak masyarakat, mempengaruhi jalan politik berbagai tingkatan,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 454 orang peserta ini merupakan bagian dari program kerja LPM Teropong UMSU yang diadakan setiap 2 tahun sekali.

Baca juga: Tiga Bulan Penelitian, BRIDA Gelar Seminar Wujudkan Medan Kota Sehat

Kegiatan ini pun terbagi dalam acara yang berbeda, yaitu seminar nasional dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN).

Di akhir acara, Adhlin berharap, agar seminar ini dapat menjadi langkah awal bagi semuanya.

“Harapan saya pada kesempatan ini, mari kita jadikan seminar itu sebagai langkah awal untuk menginspirasi masyarakat,” tuturnya. (dinda/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles