13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Saksi Mata: Pelaku Pakai Jaket Ojek Online Bawa Tas

Medan | MISTAR.ID – Jajaran kepolisian Republik Indonesia geger setelah Markas Besar Polrestabes Kota Medan-Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB, dibom orang tak dikenal (OTK) dengan cara meledakan diri (bom bunuh diri) persisnya tak jauh dengan lokasi pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Informasi yang diperoleh dari salah seorang saksi mata atas peristiwa itu bernama Jones Adiku Berutu di lokasi kejadian. Dijelaskannya, sebelum kejadian ledakan, ia bersama rekannya berniat mengurus SKCK untuk syarat melamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemko Medan.

Nah, lanjut Jones Adiku Berutu, di posisi mereka berdiri jaraknya sekitar 10 atau 20 meter melihat seorang pria berbaju ojek online dengan membawa tas. Sedangkan, kulitnya sawong matang dan rambutnya agak keriting.

Tak lama kemudian, sambung saksi mata ini, ledakan besar terdengar sehingga membuat telinga menjadi dengung. “Wah, bang suara ledakannya sangat keras dengan asap mengepul yang tingginya hampir 200 meter,” ucap Jones.

Lebih jauh dikatakannya, setelah kejadian korban terlihat tergeletak dengan tubuh memprihatinkan dan ia bersama rekannya diinstruksikan untuk menyelamatkan diri. “Mendengar ucapan itu, saya dan teman saya berikut orang-orang yang ada di sekitarnya berhamburan menyelamatkan diri,”paparnya.

Dia sangat prihatin atas musibah menimpa Polrestabes Medan tersebut. “Diharapkan, kejadian semacam ini tidak terulang lagi,” harapannya.

Penulis : Adi Wasgo
Editor : Edrin

Related Articles

Latest Articles