11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Rumit Urus Perizinan, Plt Kadis PMPTSP Janji Berbenah

Medan, MISTAR.ID

Masalah pelayanan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan menjadi sorotan di tiga Komisi DPRD Medan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPRD Medan, yang juga menyorot masalah perizinan baik untuk sekolah, rumah ibadah dan rumah sakit, Selasa (23/11/21), dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Medan, H Surianto.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari, Wong Chun Sen Tarigan, Haris Kelana Damanik, dan Dhiyaul Hayati serta Janses Simbolon menyoroti rumit kepengurusan izin.

Baca juga:DPRD Medan Ingatkan Proses Perizinan Bangunan Tidak Melalui Birokrasi Panjang

Wong menyebutkan saat mengurus perizinan itu sering berubah-ubah misal gambar begini dan ukuran begini seharusnya ini menjadi perhatian.

Menyahuti itu, Asisnten Umum Renward Parapat yang sekaligus Plt Kadis PMPTSP, berjanji segera membenahi sistem pelayanan.

“Tadi dalam rapat, baik itu di Komisi III dan Komisi IV maupun Komisi II yang menyampaikan permasalahan pelayanan ini segera disikapi,” ucap Renward yang pernah menjabat Kadishub Pemko Medan.

Baca juga:Pemerintah Permudah Perizinan Perikanan Tangkap

Maka dalam rapat ini, sebut Renward menghadirkan sejumlah Kabid yang nantinya setelah pertemuan selesai langsung dilakukan rapat untuk peningkatan pelayanan.

Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto mengingatkan jajaran PMPTSP melaksanakan tugas pelayanan dengan berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga masyarakat tidak kecewa. Apalagi anggaran operasional dalam pelayanan cukup fantastis sehingga harus disesuai dengan pelayanan.

Masih dalam pertemuan itu, Surianto juga mengapresiasi langkah yang diambil Renward, ia yakin pelayanan di PMPTSP bisa lebih baik lagi. (amsal/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles