17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

RSUP Haji Adam Malik Mulai Terapkan Sistem KRIS

“Jarak, ukuran dan jumlah tempat tidur pun ada standarnya, begitu juga dengan tirai/partisi antar tempat tidur. Dan, kami sudah mulai menerapkannya di ruang rawat kelas 3 dan kelas 2. Tadinya ruangan kelas 3 ada 6 tempat tidur, sekarang menjadi 4 tempat tidur. Meskipun BPJS Kesehatan belum menetapkan tarifnya. Namun kita sudah memulainya walaupun belum menyeluruh masih 60%,” jabarnya.

Meski terkesan terlalu cepat, pihak rumah sakit mengklaim tidak mau terburu-buru dan mendadak. Sebab KRIS sudah menjadi regulasi, sehingga dari sekarang sudah melakukan persiapan.

“Kita sudah melakukan persiapan dari sekarang. Namanya juga sudah regulasi. Walau belum 100%, kita lakukan secara bertahap mengimplementasikan KRIS ini,” tandasnya.

Baca juga : Pertama Kalinya, RSUP Haji Adam Malik Sukses Operasi Stereotaktik Tumor Biopsi

Terpisah, Direktur RSU Haji Medan melalui Kabid Pelayanan Medik dan Keperawatan RSU Haji drg Fitrady Ulianda Siregar menyampaikan penerapan tersebut akan berlaku di Juni 2025. Begitupun, RSU Haji Medan sudah jauh hari mempersiapkan pelayanan KRIS ini.

“RSU Haji sudah sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait KRIS ini. Bahkan Kamar rawat inap RSU Haji di Gedung Tower 1 sudah dipersiapkan menjadi KRIS yakni satu kamar terdiri dari empat tempat tidur,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles