17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ribuan Massa Hadir di Puncak HPN, Menunggu Kehadiran Jokowi

Medan, MISTAR.ID
Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir di puncak perayaan Hari Pers Nasional, Kamis (9/2/23), di Gedung Serba Guna Astaka Medan.

Pintu masuk menuju gedung Serba Guna sudah steril sejak di jalan Pancing, TNI Polri dan Satpol PP sudah berjaga jaga sejak pukul 06.00 WIB, tidak ketinggalan para paspampres tampak dengan ketat berjaga jaga.

Sebelumnya, Rabu (8/2/23) malam, sang presiden sudah menikmati durian Si Bolang di Jalan Iskandar Muda. Medan pun dibuat ramai ditandai dengan kemacetan yang tak dapat dihindari.

Baca Juga:Tim Medis RS Haji dan RS Adam Malik Siapkan Standar Dokter Kepresidenan di HPN 2023

Pagi pukul 08.20 WIB, di hari puncak HPN, wartawan sudah terlihat hadir sebelum Jokowi datang ke Gedung Serbaguna, menghindari sesak ribuan jurnalis yang hadir dari seluruh Indonesia.

Sayang, tidak semua jurnalis bisa masuk ke gedung itu meski ingin merayakan ulang tahun profesinya, sebab akses pendaftaran online untuk mendapatkan undangan, karena daftar melalui online panitia eror sejak hari kedua. Mengingat penjagaan yang ketat, tidak sembarangan orang bisa masuk kecuali yang memiliki undangan.

Baca  Juga:Peserta HPN Luar Daerah Tiba di Medan

Sementara itu, ribuan tamu undangan sudah hadir di Gedung Serbaguna dari berbagai daerah kabupaten/kota dan provinsi. Termasuk dari organisasi seperti keluarga besar dari organisasi IKWI (Ikatan Keluarga Besar Wartawan Indonesia) dari berbagai provinsi. Termasuk dihadiri ratusan anak sekolah yang ada di Kota Medan (rika/hm10)

Related Articles

Latest Articles