9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Rektor USU Tinjau Infrastruktur Jalan di Kampus Kwala Bekala

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin bersama rombongan melakukan peninjauan infrastruktur Jalan Kwala Bekala sekitar Kampus 2 USU, Jumat (11/2/22).

Muryanto mengatakan, kunjungan ini dalam rangka melihat proses pengusulan pembangunan Jalan Kwala Bekala dan pembangunan empat jembatan untuk mendukung kegiatan di Kampus II USU.

“Kita memulai dan konsentrasi di pembangunan jalan, sembari akan mengupayakan pembangunan yang lain,” ujarnya.

Baca Juga:Mahasiswi USU Masuk Ajang Puteri Indonesia Berharap Didukung Kampus

Muryanto menambahkan, pembangunan jalan ini diharapkan akan selesai dalam tahun ini, menyusul pembangunan fasilitas pendukung lainnya yang sesuai dengan masterplan Kampus Kwala Bekala.

“Dalam beberapa tahun ke depan, sekitar kampus ini akan menjadi kawasan yang tertata, yang juga akan mendukung perkembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Muryanto berharap Kampus Kwala Bekala dapat segera dioptimalisasi penggunaannya. Tak hanya bagi civitas akademika, tapi juga untuk kegiatan ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum.

Baca Juga:USU-Telkom Segera Realisasikan Digitalisasi Kampus

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPKAD Provsu M Ismael P Sinaga mengapresiasi pengembangan Kampus Kwala Bekala. Untuk itu, Pemprov Sumut akan mendukung USU semaksimal mungkin.

“Kita sudah melihat rencana pengembangan Kampus Kwala Bekala ini. Luar biasa kami lihat implementasi fakultas yang sudah pindah,” sebutnya.

Ismael berharap, ke depannya kampus ini dapat beroperasi penuh dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kami hadir untuk melihat apa langkah yang dapat dilakukan dalam waktu dekat, kita akan buat aktivitas yang dapat mendorong Kwala Bekala ini,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles