15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Rektor USU Positif Covid-19, UTBK-SBMPTN Tetap Berlangsung

Medan, MISTAR.ID
Pihak USU tetap menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2020. Meski, Rektor USU dan WR 1 USU dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Humas USU Elvi Sumanti menegaskan, sejauh ini belum ada surat edaran terbaru terkait kegiatan di lingkungan USU ditutup sementara. “Termasuk pelaksanaan UTBK SBMPTN di Kampus USU yang tinggal empat hari lagi. Belum ada info dihentikan, sehingga tetap terus berlanjut,” jelas Elvi, Minggu (12/7/20) pada wartawan.

Saat ini, USU juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan digunakan pelaksaan ujian tersebut, untuk memberi rasa nyaman peserta UTBK SBMPTN yang mengambil lokasi ujian di USU.

“Protokol kesehatan juga diperketat. Sejauh ini juga masih kondusif dan mudah-mudahan Pak Rektor lekas sehat dan bisa kembali beraktivitas,” jelasnya.

Baca Juga:587 Orang dari Luar Sumut Ikuti UTBK SBMPTN 2020 di Medan

Pelaksanaan UTBK SBMPTN di USU sendiri digelar sejak 5 Juli 2020. Sebanyak 35.794 peserta ujian dibagi ke dalam dua tahap pelaksanaan. Tahap pertama digelar selama 10 hari, UTBK SBMPTN tahap I di USU dijadwalkan berakhir 14 Juli 2020.‎ Empat lokasi UTBK itu adalah Kampus USU, Universitas Sari Mutiara, SMA Negeri 1 Medan, SMK Negeri 9 Medan.

Pihak USU juga akan melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan tracking terhadap siapa-siapa saja yang pernah kontak erat dengan orang nomor satu di Kampus USU itu. “Ya ini sesuai instruksi Rektor USU rapid test,” pungkas Evi.

Selain Runtung, ‎Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati dan suaminya, merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU Prof Darma Bakti juga dinyatakan positif Covid-19. ‎Elvi mengakui, kondisi ketiga profesor itu dalam keada sehat dan masuk dalam orang tanpa genjala (OTG).(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles