11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Rektor USU Lantik Kaprodi Arsitektur Fakultas Teknik

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin melantik Dr Wahyuni Zahrah sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) yang baru, sehubungan dengan meninggalnya Kaprodi sebelumnya Dr Imam Faisal Pane.

Kepada Dr Wayhuni, Muryanto menyampaikan, bahwa Kaprodi memegang peran penting dalam peningkatan kualitas akademik dan reputasi USU. Di mana, program studi merupakan ujung tombak universitas dalam pelaksanaan Rencana Strategis USU, program kerja Rektor USU periode 2021-2026 dan Internasionalisasi USU.

“Prodi bisa mencapai apa yang diinginkan dalam pelaksanaan renstra, proses belajar mengajar di prodi merupakan penilaian yang penting, begitu juga dalam hal penelitian, pengabdian dan kerja sama, semuanya ada di prodi,” ujarnya, Jumat (11/3/22).

Muryanto kemudian mendorong Kaprodi Arsitektur untuk dapat mencari formula yang tepat dalam melaksanakan seluruh target capaian IKU yang telah ditetapkan, serta untuk meningkatkan prestasi akademik mahasiswa maupun dosen dan melipatgandakan kualitas dan kuantitas inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:Kembangkan Kompetensi ASN, Fisip USU Audiensi ke Pemkab Batu Bara

Muryanto juga mengingatkan Kaprodi Arsitektur, agar terus mendukung mahasiswa dalam mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Rekognisi mata kuliah 20 SKS untuk mahasiswa yang mengikuti MBKM harus dilakukan dengan serius di prodi.

“Selain MBKM, mahasiswa Arsitektur juga perlu didorong untuk mengikuti PKM agar USU bisa banyak menciptakan proposal, karena sudah ada PKM center yang mendukungnya,” katanya.

Muryanto berpesan, agar Kaprodi yang baru untuk dapat menjaga komunikasi dan harmonisasi dengan rekan kerja, juga mitra kerja institusi demi mendorong kemajuan USU ke arah yang semakin baik.

“Kami berharap dedikasi dan kerja terbaik dapat saudari berikan bagi USU,” ungkapnya. Dekan Fakultas Teknik Dr Fahmi juga mengharapkan, Kaprodi yang baru agar bekerja keras untuk mengejar banyak target yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:Rektor USU Membutuhkan Peran Alumni dalam Capaian IKU

“Mudah-mudahan bisa menciptakan suasana kondusif di Arsitektur sehingga bisa mengejar impian yang disampaikan pak Rektor,” sebutnya.

Kaprodi Arsitektur Dr Wahyuni Zahrah ST MS mengaku siap memobilisasi segenap sumber daya Prodi Arsitektur, dalam menyumbang pencapaian IKU terbaik untuk USU.

“Segenap civitas akademika Arsitektur USU, dosen, mahasiswa, tendik dan seluruhnya, mari kita bersama sebagai keluarga besar bertekad untuk kemajuan USU,” bebernya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles