21.9 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Rektor Jenguk Korban Penyerangan Mahasiswa UIN Sumut, Kasusnya Dilaporkan ke Polrestabes Medan

“Mahasiswa kita ini korban dari kebrutalan sekelompok orang yang menyerang, mereka beralaskan wajah korban mirip dengan orang yang mereka cari. Sehingga terjadilah peristiwa penyerangan dan pengeroyokan tersebut. Namun begitu sesuai arahan rektor kita akan segera mengusut kasus ini secara tuntas,” ujarnya.

Abrar juga menyampaikan menyangkut biaya perawatan korban penganiayaan dan kekerasan akan ditanggung pihak kampus.

“Terkait soal biaya perawatan korban dari mahasiswa UIN Sumut di RS Haji, Prof Nurhayati menyampaikan akan dibantu universitas. Inilah bentuk kepedulian kampus kepada korban dan rektor secara pribadi juga memberikan tali asih kepada korban,” sebutnya.

Baca juga : Kelompok Mahasiswa dari 2 Perguruan Tinggi Bentrok di UIN-SU Jalan Pancing

Guna menindaklanjuti arahan Rektor, kasus ini segera dilimpahkan ke Polrestabes Medan. Laporan ke polisi telah disampaikan Wakil Rektor I Prof Dr Azhari Akmal Tarigan, Kepala Biro AUPK H Khairunas, Dekan Sainstek Dr Zulham, Dekan FDK Prof Dr Hasan Sazali, serta Kepala LPM Dr M Yafiz di Polrestabes Medan.

Laporan atas nama UIN Sumut dan mahasiswa tersebut sudah diterima Satreskrim Polrestabes Medan. Laporan tentang tindak pengeroyokan dan penyerangan juga pengrusakan terhadap beberapa fasilitas di dalam kampus.

Related Articles

Latest Articles