26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Rektor Jenguk Korban Penyerangan Mahasiswa UIN Sumut, Kasusnya Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) Medan, Prof Dr Hj Nurhayati bersama Wakil Rektor II Bidang AUPK Dr H Abrar M Dawud Faza menjenguk korban peristiwa penyerangan sekelompok orang yang terjadi pada Jumat (10/11/23) sore di Kampus II UIN Sumut Jalan Willem Iskandar Medan.

Rektor sangat menyesalkan terjadinya peristiwa penyerangan sekelompok orang dan berharap peristiwa ini segera diusut secara tuntas, agar kedepannya jangan ada lagi peristiwa seperti ini terjadi di dalam Kampus UIN SU.

“Alhamdulillah tadi jam 14.00 WIB, saya mengunjungi mahasiswa kita yang saat ini dirawat Rumah Sakit Haji Medan. Mereka menjadi korban kekerasan yang dilakukan sekelompok orang kemarin. Kondisinya sudah mulai membaik dan kita berharap akan sembuh seperti sedia kala,” ujar Rektor, Minggu (12/11/23).

Baca juga : UIN Sumut dan UHN Sepakat Usut Tuntas Mahasiswa yang Terlibat Bentrok

Namun, Rektor menegaskan tindak kekerasan seperti itu tidak dibenarkan sama sekali. Karena itu, pihaknya akan mengambil langkah-langkah hukum.

Sementara itu, Wakil Rektor II UIN Sumut, Dr Abrar mengatakan peristiwa tersebut tidak dapat dibenarkan karena merusak moralitas intelektual dan akademis. Apalagi korban sama sekali tidak mengetahui peristiwa yang sebenarnya.

Related Articles

Latest Articles