11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Rawa Disulap Jadi Lapangan Bola, Wali Kota Medan Dipuji Warga

Medan, MISTAR.ID

Menepati janji kampanye sekaligus merealisasikan permintaan anak-anak di Kelurahan Sicanang, Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui jajarannya langsung membersihkan kawasan yang sebelumnya rawa menjadi lapangan bola tepatnya di samping SMPN 26 Medan.

Tak ayal, kondisi itu pun disambut gembira warga sekitar dan anak-anak yang langsung bermain bola di lapangan tersebut. Tak lupa warga memberikan pujian kepada wali kota.

“Terima kasih Pak Wali, sekarang ada lapangan untuk bermain anak-anak kami,” ucap salah seorang warga, Nande, Selasa (26/12/23).

Nande menyebut, pada awalnya anak-anak mereka bermain di jalanan, sehingga sangat berbahaya dan rentan ditabrak kendaraan yang melintas.

Baca juga: Walikota Siantar Bantu 1000 Paket Makanan Bergizi untuk Lansia

“Kalau sekarang sudah tidak was-was lagi, karena sudah ada lapangan bermain,” katanya.

Dijelaskannya, realisasi pembangunan lapangan bola tersebut bermula saat warga sekitar berdialog dengan Wali Kota Medan pada 7 Oktober 2022 lalu.

“Saat kampanye, beliau (Bobby Nasution) berjanji akan berkantor di Medan Utara. Selanjutnya hal itu dipenuhi, sehingga masyarakat dengan mudah menyampaikan keluh kesah. Dan lapangan bola ini merupakan permintaan kita agar ada wadah anak-anak bermain. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih Pak Wali,” tutupnya.

Diketahui, selain membangun lapangan di samping SMP Negeri 26, Bobby Nasution juga membenahi taman yang ada di persimpangan Jalan Pusara. Kolam besar yang mengancam keselamatan anak-anak juga telah ditimbun. Di taman itu juga telah dibangun lapangan futsal. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles