18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Ranperda Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal Diharap Tumbuhkan Investasi

Medan, MISTAR.ID

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kota Medan mendukung lahirnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal sehingga dapat mendukung pertumbuhan investasi dan mensejahterakan masyarakat.

Harapan ini disampaikan juru bicara Fraksi PKS DPRD Medan, Bukhari SE saat menyampaikan pendapat fraksi terhadap Ranperda tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal dalam sidang paripurna di gedung DPRD Medan, Senin (3/6/24).

“Dengan adanya Perda baru ini, Fraksi PKS berharap iklim investasi yang ada di Kota Medan dapat lebih baik, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Bukhari.

Dijelaskannya, keberadaan Ranperda ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari DPRD dan Pemko Medan terhadap penegakan aturan yang sesuai dengan peraturan di atasnya.

“Kami berharap Perda Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal dapat menjadi payung hukum terhadap para pelaku usaha dan investor, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan daerah,” harapnya.

Baca Juga : Pemkab Batu Bara Sambut Ranperda Inisiatif Kawasan Tanpa Rokok

Selain itu, Fraksi PKS juga berharap Perda baru ini dapat memenuhi nilai-nilai pada konvensi stockholm, yaitu bahwa tekanan lingkungan hidup semakin tinggi.

“Di sisi lain, ekonomi juga harus tetap berjalan dan tumbuh. Kemudahan penanaman modal akan berefek pada lingkungan hidup. Kami berharap ke depan penanaman modal yang ada juga harus mempertimbangkan efek terhadap lingkungan hidup di sekitarnya dan Kota Medan,” harapnya.

Bukhari mengungkapkan, pemberian insentif merupakan dukungan kebijakan fiskal dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat dan/atau investor untuk meningkatkan investasi di daerah.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles