27.2 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Dewan Ajak Semua Pihak Turut Andil Basmi Begal dan Geng Motor

Medan, MISTAR.ID

Meski sempat menghilang, aksi geng motor maupun begal di Kota Medan belakangan ini kembali marak. Bahkan, aksi para bandit jalanan tersebut pun tak segan untuk melukai korbannya.

Menanggapi kondisi ini, anggota Komisi I DPRD Medan Datok Ilhamsyah meminta semua pihak untuk turut andil dalam memberantas aksi geng motor ataupun begal tersebut.

“Permasalahan ini cukup kompleks, sehingga dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, mulai dari orang tua, guru atau tenaga pendidik, tokoh agama dan yang lainnya. Kita tak boleh berpangku tangan dengan hanya mengandalkan aparat penegak hukum saja. Ini tanggungjawab kita bersama,” ucap Ilhamsyah, Senin (3/6/24).

Baca Juga : Gerebek Rumah Diduga Markas Geng Motor di Medan, Begini Kata Polisi

Ilhamsyah menduga ada pihak-pihak yang mengkordinir aksi begal yang didominasi kalangan remaja tersebut. “Aksi mereka sudah sangat meresahkan hingga sampai melukai fisik korbannya. Ini harus diusut tuntas, harus dicari siapa dalangnya,” tegasnya.

Guna meminimalisir hal tersebut, politisi Golkar ini pun meminta Pemko Medan untuk kembali mengaktifkan aktivitas ronda malam.

“Kalau ada ronda malam, tentu kita tahu siapa saja yang masuk dan keluar dari satu daerah. Dengan begitu, setiap orang harus punya tanggungjawab menjaga daerahnya masing-masing. Karena ini kepentingan kita bersama,” pesannya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles