26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Puskesmas Ajibata dan Lontung, Lakukan Program Tes Cepat Antigen Covid-19

Samosir, MISTAR.ID

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ajibata Kabupaten Toba dan Puskesmas Lontung, Simanindo Kabupaten Samosir untuk melakukan program Tes Cepat Antigen Covid-19 yang dimulai Selasa (22/6/21) di Pangambatan, Kabupaten Samosir dan dilanjutkan ke semua lokasi kerja termasuk kantor budidaya di Ajibata, Kabupaten Toba.

Puskesmas Ajibata dan Lontung dalam  menjalankan Tes Cepat Antigen Covid-19 dalam rencana penanganan risiko Covid-19, bermitra dengan  PT Aqua Farm Nusantara (PT AFN).

“Kami sangat berterima kasih atas kemitraan ini karena ini benar-benar selaras dengan Program Keberlanjutan Kami Peduli dan Kami Peduli dan mendukung Masyarakat, dan akan menjalin upaya bersama untuk mengendalikan Covid-19 secara efektif di kalangan karyawan dan masyarakat sekitar,” kata ujar Head of Corporate Affairs & Sustainability, PT AFN David Tampubolon, Selasa (22/6/21).

Baca Juga: Pemkab Samosir, Sambut Kedatangan Peserta Geobike Kaldera Toba

Dalam kemitraan ini, Puskesmas Ajibata dan Puskesmas Lontung akan membantu PT AFN dalam pelaksanaan tes cepat antigen Covid-19 dan protokol kesehatan lainnya untuk karyawan perusahaan yang bekerja di lima lokasi perusahaan di Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir. Sedangkan perusahaan akan menyediakan semua pasokan medis yang dibutuhkan untuk program ini.

Para Tenaga Kesehatan dari Puskesmas dengan PT AFN telah menerapkan rencana penanganan risiko Covid-19 sejak Februari 2020. Rencana yang ketat ini memuat Standar Operasi Prosedur (SOP) yang harus diikuti untuk mengurangi risiko penyebaran virus korona di tempat kerja.

Program tes cepat antigen pencegahan Covid-19 secara berkala untuk semua karyawan dan sejak Juli 2020 telah melaksanakan 8.500 tes cepat Covid-19 dan ratusan tes PCR lanjutan.

Baca Juga: Dukung KSPN Pemkab Samosir Gotroy Jumat Bersih

“Selalu prioritas tertinggi kami adalah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan, masyarakat dan pemangku kepentingan kami. Perusahaan terus berjaga- jaga dan waspada di tengah pandemi COVID-19 ini,” tambah Tampubolon.

PT AFN mengoperasikan usaha budidaya danpPengolahan Tilapia bertanggung jawab tersertifikasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dengan mempekerjakan 2.500 karyawan.(Karmel/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles