17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Proyek Strategis Gubernur Membangun Tower A RS Haji Sudah 50%

Medan, MISTAR.ID

Direktur RSU Haji Medan melalui Wakil Direktur Umum dan Pengembangan SDM RSU Haji Medan Ridesman mengatakan pengembangan RSU Haji Medan bertaraf internasional saat ini masih tahap pengerjaan. Ditargetkan pembangunan rumah sakit itu akan selesai pada Agustus 2023.

“Kalau kita prakirakan progres pembangunan Gedung tower A RSU Haji ini sudah 50 persen,” katanya saat menerima wartawan, Rabu (8/3/23).

Ia mengatakan Agustus 2023 gedung berlantai 8 itu akan dilakukan grand opening. “Agustus sudah kita lakukan grand opening sebelum jabatan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi habis. Walaupun tidak utuh 100 persen tetap kita grand opening,” tegasnya.

Baca juga:Pengembangan Layanan RSU Haji Medan, Ini Komitmen Pemprov Sumut

Sebelumnya disebutkan bahwa pengembangan RSU Haji Medan ini merupakan proyek strategis dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Anggaran yang digunakan pun multi years.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga sebelumnya menjelaskan, peningkatan kapasitas RSU Haji Medan dalam rangka peningkatan pelayanan medis di Sumut.

Dia ingin pelayanan di RSU Haji Medan bertaraf internasional. Dengan demikian, warga Sumut tidak akan perlu repot-repot berobat ke luar negeri lagi.

Rencananya pada gedung baru itu akan ada 174 bed juga nantinya memiliki empat unit lift. “Dalam konsep pembangunannya, tentu telah dipertimbangkan aspek potensi bencana, baik kebakaran ataupun gempa bumi,” terangnya.

Baca juga:RSUD di Sumut Naik Level, RS Haji Medan Jadi Rujukan Jantung, Stroke dan Kanker

Pada diskusi ini, Ridesman didampingi Kasubbag Ketatausahaan dan Rumah Tangga RSU Haji Medan Hastriyani Rusmana, Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan RSU Haji Medan Sori Tua Siregar serta Kasubbag Penelitian dan Pengembangan RSU Haji Medan Saptade Dwi Putra Sitepu. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles