15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Proyek Mastran BRT Mebidang Diluncurkan, 1 Juli Resmi Beroperasi

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution melaunching Proyek Mastran Bus Rapid Transit (BRT) untuk wilayah Medan, Binjai, Deli Serdang (Mebidang) di kawasan Terminal Amplas Medan, Jumat (19/4/24).

Acara yang turut dihadiri Wali Kota Binjai, T Amir Hamzah dan Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar tersebut, Bobby mengatakan dimulainya proyek Mastran BRT Mebidang itu sebagai bentuk komitmen Pemko Medan beserta Pemko Binjai dan Pemkab Deli Serdang dalam membangun sistem transportasi massal yang baik.

“Ini merupakan proyek penting. Ini juga bentuk komitmen Kota Medan dalam membangun sistem transportasi massal yang layak, aman dan nyaman untuk masyarakat Kota Medan agar masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi menuju transportasi massal,” ucap Bobby dalam kegiatan yang turut dihadiri Dirjen Angkutan Jalan Kemenhub RI, Suharto.

Baca juga : Rapat PIU PMC Mastran Project, Sepakat Menangani BRT Trans Mebidang

Bobby menjelaskan Pemko Medan memang tidak mungkin terus mengembangkan ruas-ruas jalan guna mengatasi kemacetan yang semakin tinggi akibat meningkatnya jumlah kendaraan secara signifikan dari tahun ke tahun.

“Karena keterbatasan anggaran dan keterbatasan wilayah, kita tidak mungkin membangun ruas-ruas jalan setiap tahunnya. Tapi begitupun kita terus menambah fasilitas guna memperlancar transportasi seperti pembangunan underpass dan overpass,” jelasnya.

Oleh sebab itu, sambung Bobby, masyarakat harus mengimbangi pengurangan penggunaan kendaraan pribadi dalam keseharian.

“Oleh sebab itu, solusi satu-satunya yaitu menyediakan kendaraan umum yang layak, aman dan nyaman untuk dirasakan masyarakat. Saya minta kepada setiap OPD di lingkungan Pemko Medan untuk menjadikan program ini sebagai program yang penting. Bukan hanya untuk Dishub, tapi ini juga harus menjadi proyek penting untuk semua OPD,” katanya.

Related Articles

Latest Articles