10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Berinovasi dan Fokus Program Prioritas

Medan, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh kepala daerah agar tidak terjebak dengan rutinitas, namun terus mengembangkan inovasi serta fokus pada program prioritas.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi yang diikuti Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 tak terkecuali Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Ketua DPRD Hasyim serta unsur Forkopimda, Rabu (14/4/21).

Dalam rakor yang digelar Kementerian Dalam Negeri ini, Jokowi mengingatkan agar kepala daerah jangan hanya puas membaca laporan. Namun harus melakukan cek dan kontrol langsung ke lapangan. Yang dibutuhkan saat ini, sebut Presiden, adalah inovasi, kecepatan dan ketepatan.

Baca Juga:Presiden Jokowi Didesak Deklarasikan Darurat Iklim

Jokowi juga berpesan agar kepala daerah fokus dan mempunyai skala prioritas. “Buat beberapa program yang besar yang hasilnya dapat dirasakan masyarakat,” kata Jokowi.

Pada saat itu, Jokowi juga menekankan tentang pemulihan kesehatan dan perekonomian. Kedua hal ini, lanjut Jokowi, harus bisa dikelola dengan baik. Jangan sampai karena mendahului ekonomi, penyebaran Covid-19 malah meningkat.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Jokowi mengatakan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam skala mikro, sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan harus terus dilakukan, dan dukung terus program vaksinasi. (anita/ril/hm12)

Related Articles

Latest Articles