24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

PPKM Level II Diperpanjang, Anak-Anak Kini Bisa Masuk ke Bioskop

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah kembali menetapkan perpanjangan untuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan dan hasilnya masih berada di level II dan diperpanjang hingga 22 November 2021.

Namun, peraturan terbaru saat ini anak-anak di bawah usia 12 tahun kini bisa masuk ke bioskop.

Seperti dikatakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution bahwa Pemko Medan telah menerima Instruksi Mendagri dan Gubernur untuk dijabarkan melalui Surat Edaran Wali Kota. Dan, dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Medan.

“Dari Inmendagri dan Ingub yang kita terima juga sudah, hari ini akan kita keluarkan Surat Edaran wali kotanya juga yang kita keluarkan siang ini,” ujar Bobby pada wartawan, Rabu (10/11/21).

Baca juga:Bioskop Kembali Dibuka di Medan, Pengunjung Wajib Vaksin 1 Dan 2

Dijelaskan Bobby, terdapat perbedaan peraturan pada PPKM II ini, yakni diperbolehkannya anak di bawah 12 tahun untuk masuk bioskop.

“Ada perbedaan sedikit dari sisi masuk dalam bioskop, nonton bioskop anak 12 tahun ke bawah sudah boleh masuk nonton tapi harus didampingi oleh orang tua,” ucapnya.

Selain itu, Bobby mengatakan untuk aturan lainnya masih tetap sama dengan penerapan PPKM Level II sebelumnya.

Termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan yang ketat.

“Ketetapan yang lain masih sama, pakai aplikasi PeduliLindungi, menerapkan protokol kesehatan, tetap semua. Cuma bedanya sekarang 12 tahun ke bawah sudah boleh,” katanya.

Baca juga:Bioskop Kembali Dibuka di Medan, Pengunjung Wajib Vaksin 1 Dan 2

Meski begitu, ia mengaku saat ini anak di bawah 12 tahun masih belum bisa menerima vaksin Covid-19. Hal itu karena pihaknya masih menunggu penunjuk teknis (juknis) dari Kementrian Kesehatan.

“Vaksin anak kita masih tunggu juknisnya, kita belum dapat belum menerima teknisnya bagaimana anak 12 tahun bisa menerima vaksin sampai dengan 6 tahun. Ini kita lagi menunggu juknisnya,” pungkasnya. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles