9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

PPKM Darurat, Kabareskrim Polri Ingatkan Jurnalis Jaga Prokes

Medan, MISTAR.ID

Tidak dipungkiri, Jurnalis menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi di tengah masyarakat termasuk informasi yang tentang perkembangan Covid-19. Meski dalam status PPKM, menyajikan berita tetap menjadi hal terpenting. Disela-sela tugas melakukan pengketatan PPKM, Komjen Pol Agus Andrianto berpesan kepada para jurnalis Medan agar dalam menjalankan tugasnya di lapangan senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini tak lain agar terhindar dari penularan virus corona.

“Jangan pernah abai dengan Prokes. Tetap pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan,” ucapnya.

Sebegai bentuk kepedulian di tengan situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto juga sembako kepada rekan-rekan jurnalis di Kota Medan.

Baca juga: PPKM Darurat, Poldasu Beri Bantuan 5.000 Paket Bansos Pada Warga

“Bantuan sembako ini merupakan wujud perhatian, khususnya terhadap para jurnalis di Medan,” kata Komjen Pol Agus Andrianto melalui stafnya Irwansyah Nasution di Warkop Jurnalis Medan Jalan H Agus Salim, Jumat (16/7/21).

Ia juga mengatakan, saat ini Kota Medan dalam status PPKM Darurat, dimana angka penyebaran Covid-19 semakin tinggi. Karena itu, guna membantu rekan media maka diberikan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para rekan jurnalis,” ujar Irwansyah yang akrab dipanggil Ibey.

Baca juga: Dampak PPKM Darurat, Pedagang Jualan Kopi di Jalanan

Ia pun berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga bisa kembali ke aktifitas seperti biasa. “Kita tidak ada yang mau dengan situasi saat ini. Semoga pandemi cepat berlalu,” terang pria yang sering disapa Ibey.

Sementara, perwakilan jurnalis Medan, Amrizal, mengucapkan terima kasih kepada Komjen Pol Agus Andrianto atas bantuan yang diberikan. Apalagi, bantuan ini bukan yang pertama kali tetapi sudah beberapa kali.

“Terima kasih kepada Pak Kabareskrim Polri, semoga selalu diberikan kesehatan, dimurahkan rezeki, dan sukses selalu,” ujar Amrizal. (Saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles