9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Polsek Medan Baru Siapkan Bus untuk 30 Warga dan Lansia Ikuti Vaksinasi

Medan, MISTAR.ID

Inovasi dalam rangka program mempercepat vaksinasi terus dilakukan Polsek Medan Baru dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah hukumnya.

Kali ini, Polsek Medan Baru memfasilitasi 1 unit bus berikut personel yang bertugas mengangkut warga serta kalangan lanjut usia (lansia) untuk menjalani vaksinasi massal Covid-19 di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) Medan, Senin (28/2/22).

“Hal ini tentu untuk memudahkan para peserta vaksinasi menuju ke lokasi, dimana titik kumpulnya di kantor polsek,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Baca juga:Organda Medan Targetkan Seluruh Sopir Angkutan Umum Divaksinasi

Fathir menyebutkan, sebanyak 30 warga dibawa menggunakan bus menuju lokasi vaksin dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes), menjaga jarak dan memakai masker.

“Bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 dapat menghubungi layanan kami ke nomor What’s App 0822-1111-7599 dan petugas akan menjemput,” katanya.

Fathir berharap dengan adanya layanan antar jemput ini, warga masyarakat dan kalangan lansia mau mengikuti vaksinasi Covid-19, sehingga dapat terbentuk Herd Immunity yang kuat.

“Upaya ini diharap dapat meringankan warga yang terkendala dalam hal transportasi saat akan mengikuti vaksinasi. Kami akan berupaya memfasilitasi serta merespon dengan cepat dalam upaya memobilisasi warga, sehingga masyarakat dapat terbantu dari sisi transportasi, program vaksinasi pun bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Baca juga:Capaian Vaksinasi Lansia Sudah di Atas 70% di 8 Daerah Sumut

Sementara itu, Rohasian salah seorang warga Jalan Pabrik Tenun, menyambut baik upaya Polsek Medan Baru yang telah memfasilitasi warga untuk dibawa ke lokasi vaksin.

“Masyarakat yang tidak punya sarana transportasi menjadi semakin terlayani. Semoga target vaksinasi untuk membentuk herd immunity dapat segera terwujud di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles