18.7 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Polrestabes Medan Sebar 435 Personil Amankan Perayaan Imlek

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 435 personel dikerahkan Polrestabes Medan dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2573 yang akan berlangsung, Selasa (1/2/22). Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi etnis Thionghoa saat merayakan Tahun Baru China tersebut.

“Total ada 435 personel Polrestabes Medan dan polsek sejajaran yang melakukan pengamanan Tahun Baru Imlek 2573 agar berjalan aman, nyaman dan kondusif,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan, Senin (31/1/22).

Riama mengatakan, ratusan personel itu akan disebar di berbagai titik perayaan Tahun Baru Imlek untuk mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas, kejahatan jalanan, pungutan liar dan lainnya. “Selain mengerahkan ratusan personel, kita juga mendirikan 5 Pospam Vihara yang tersebar di berbagai lokasi di Medan sekitarnya,” katanya.

Baca Juga:Menjelang Imlek, Permintaan Kue Bakul di Medan Menurun

Adapun 5 lokasi Pospam, yakni Pospam Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol Kecamatan Medan Kota, Pospam Setia Budi Jalan Irian Barat Kecamatan Medan Timur, Pospam Gunung Timur Jalan Hang Tuah. “Kemudian Pospam Vihara Maitreya yang berada di Komplek Cemara Asri Kecamatan Percut Sei Tuan dan Pospam dan Pospam Green Hill Jalan Jamin Ginting Sibolangit,” sebutnya.

Riama menuturkan, pihaknya telah melakukan rapat eksternal terkait persiapan pengamanan tahun baru Imlek 2022, dengan berbagai pihak. Dalam menjalankan tugas, polisi juga memberikan pesan imbauan protokol kesehatan (prokes) agar saat melaksanakan ibadah dilakukan secara bergantian sesuai dengan ketentuan dari pemerintah, memakai masker dan sebagainya. “Kepada pengurus diimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk, serta diharapkan kegiatan ibadah dilakukan secara bergantian dan menjaga prokes,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles